Overlord

Overlord—

Overlord merupakan film yang mempunyai setting di Perang Dunia ke-2, tentang eksperimen lab yang meragukan oleh pihak Nazi, and then ZOMBIES! How could it went wrong? Interesting promise but movie is very stale and boring. Awal mulanya film Overlord ini punya premise Perang Dunia ke-2 bertemu dengan Alien Cloverfield dan masuk di Cloverfield Universe, Cloverfield, dan 10 Cloverfield Lane, tapi entah kenapa gajadi dan jadinya pake zombie.

MV5BMjE5Nzc0NDcyMl5BMl5BanBnXkFtZTgwNDEzMTkzNjM@._V1_SX1500_CR0,0,1500,999_AL_

Mengikuti kisah Boyce, seorang paratrooper yang akan terjun beberapa jam sebelum D-day untuk membantu membebaskan sebuah desa yang akan membantu proses Allied Soldiers landing sepanjang pesisir Normandy, but wait, then there’s zombies.

Movie was so fucking boring!!!!!!!! Gimana ceritanya film Nazi + Zombies + M1 Garand bisa jadi super fucking stale, generic ass shit? Filmnya dibuka dengan opening sequence yang keren bat parah, ada 10 menit pertama yang visually pleasing dan very intense, menggambarkan sebuah pesawat terbang membawa banyak paratroopers akan menginvasi Normandy kerasa terror, chaos, dan claustrophobic di dalem pesawat. Serius super keren banget, visually amazing, tense, and you don’t know where the story will go? BUT then after that loud, aesthetically pleasing opening sequence, THE MOVIE JUST TOOK A MASSIVE HALT.

Filmnya mandek jegrek gak kemana mana, jadi buoring abis, pacingnya luambat banget, ga ada tembak-tembakan antara Allied vs Nazinya untuk nunjukin kondisi normal dulu terus gradually jadi insane ketika masuk ke village.

BIG FUCKING NO, (cant stop saying it as it is), AMAZING OPENING SEQUENCE. The movie took a massive dive and never recovered since. Sepanjang film ga ada yang bisa live up ke opening sequencenya, setelah boring ada 50 menit lebih isinya exposition dump dan karakter yang isinya bacot doang ga ngapa-ngapain sepanjang film, baru ada scene action dan stealthnya tapi ya tetep minim dan disappointing.

Banyak banget ngambil (nyolong?)  scene yang terinspirasi dari berbagai film Perang Dunia 2 yang sudah ada, kaya Saving Private Ryan, Band of Brothers (ya secara bahas jenis pasukan yang sama, paratroopers) dan lain sebagainya. Masalahnya di film perang, biasanya tuh karakternya kalo mau ngelakuin exposition dump, mereka itu lagi nungguin di ceritanya. Nungguin karena lagi set up ambush, nungguin back up dateng, setelah perang selesai mereka nungguin misi selanjutnya terus ngobrol tentang background mereka biar kita mengerti karakter mereka lebih jelas. Di Overlord, mereka ga ada scene nungguin tersebut, MEREKA TUH LAGI MAU NGE INFILTRATE, LAH KOK MALAH MANDEK CURHAT?????

SET UP PLAN KEK, REHEARSE KEK? MALAH CURHAT

Ada subplot tentang Kapten SS Nazi Germany yang super UNBELIEVABLY STUPID??!?! yang gak mungkin terjadi di lapangan sebelumnya, well at least dalam konteks perang. Itu disitu kan LAGI DISERANG CERITANYA LAGI DI INVADE!!! KENAPA KOK BISA SEMPET-SEMPETNYA KAYA GITU?????????????????? Ga masuk akal, ya kalo diserang ya panik lah, latihan lah, patroli lah, malah ngerazia rumah buat apa ?!??!!? EMANG BAKAL NEMU PASUTRI LAGI SELINGKUH DAN ENA-ENA TRS MAU DI ARAK MUTER KAMPUNG GITU?

overlord-trailer

So much gore stuff TAPI DI CUT DONG SAMA LEMBAGA SENSOR INDONESIA>?!>!?! Ada 3 scenes yang sekiranya gue sadar kalo dipotong gara-gara gore. Lah kalo seksual masuk akal soalnya negara konservatif ya, tapi kalo gore??? KAN INI UDAH RATING 17 TAHUN KE ATAS >!>!?!!!!!!!!!!!!!!!!! AAAAAAAAAAAGH SO DUMB

Main villain zombienya kaya Red Skull, ada elemen kaya Captain Americanya juga wkw Si main villainnya juga keliatan kaya Pudge dari Dota 2 wkw

HIGHLIGHT

overlord
Amazing Opening Sequence

OVERALL

Intinya film ini cuman seru di 10 menit awal (tapi beneran seru banget), lalu semuanya jadi super long boring expository bullshit. Karakter utamanya terjun payung dari langit ke darat, filmnya juga terjun payung dari super amazing fucking awesome opening sequence ke super fucking boring generic shit that FILLED WITH CHARACTERS  MAKING STUPID UNEXPLAINABLE UNREASONABLE STUPID DECISIONS!!?>!

Nazi + World War 2 + Zombies + M1 Garand should be fun and amazing, but this movie just took a massive dump of boring generic piece of shit. Generic gapapa kalo seru, film ini boring turned up to 11. HOW?

This movie isn’t bad, but I am disappointed by how boring it actually is. I already turned my expectations down, and still disappointed. LSF Crazy censorship also did not help. Just because it doesn’t work for me, doesn’t mean that it won’t work for you. If there’s a sequel about zombies in Pacific Theater, I will probably watch it, just for the sake of curiosity.

 

Leave a comment